- P (Parkir): roda dalam posisi terkunci, digunakan pada saat parkir dan saat menghidupkan mesin.
- R (Reverse/mundur): digunakan untuk berkendara mundur.
- N (Neutral): netral/bebas dari koneksi dengan mesin. Digunakan saat menghidupkan mesin (namun untuk amannya, saat menghidupkan mesin diajurkan pada posisi P) atau saat berhenti lama (lampu merah)
- D (Drive/maju): digunakan untuk berkendara, disini gigi transmisi berpindah secara otomatis sesuai kecepatan kendaraan.
- 2 (Second): digunakan saat jalan menurun untuk mengurangi laju kendaraan (efek pengereman mesin/engine brake). Pada posisi ini, gigi transmisi hanya sampai pada gigi dua saja.
- L (Low): digunakan di daerah yang banyak turunan curam, misalnya jalan pegunungan, yang sangat membutuhkan penahanan laju kendaraan dengan pengereman mesin/engine brake. Gigi transmisi tetap pada posisi gigi satu saja.
Cari Tips Otomotif Lainnya di Blog ini
Loading
Kamis, 04 November 2010
Tips Posisi Tuas Transmisi Otomatis yang Tepat sesuai Kondisi Pengendaraan
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar